28/02/10

MUSIBAH ATAU COBA'AN...??

Keinginan untuk memiliki sesuatu, bagi orang-orang yang punya uang lebih dan nggak pelit,
adalah suatu hal yang gampang.... nggak perlu nunggu lama dan berpikir panjang.
Tinggal beli....beli....dan beli.

Tapi bagi yang rezekinya pas-pasan (seperti gw....), harus nunggu lama dan berpikir 2 - 3 kali...
bahkan sampai 4 kali....Mending buat beli susu anak dulu (masa bapaknya ngrokok anaknya nggak nyusu....)
 Kalau ada rezeki lebih, seperti.... bonus akhir tahun misalnya....,baru keinginan itu bisa
terwujudkan (alkamdullilah bisa beli sepatu yang gw pengen .... ) Perasaan senang..
...? udah pasti bro. .
dan nggak bisa diceritakan, karena hanya bisa dirasakan.... 
Dan........karena kita nggak cerita tentang bagaimana rasa senang itu.....ternyata ada orang lain yang pengen juga merasakan bro..... (anjriiiiitttt.....sepatu gw dicolong waktu sholat jum'at diMasjid samping kerjaan,
mana baru 2 minggu gw pake dan sialnya kaos kaki gw yang bau ditinggal..... setan tuh maling....).

Tapi akhirnya kita harus sadar bahwa ini yang namanya coba'an ..... (kita udah nunggu lamaaaaaaa untuk mendapatkan, setelah dapat ilangnya gampang banget)
Meskipun kadang kita susah membedakan antara Musibah dengan Cobaan, tapi kita harus yakin
bahwa musibah itu adalah salah satu bentuk cobaan dari Allah SWT.
(tapi kalo ketahuan tetep gw cincang tuh maling...)

Kita hanya bisa berharap mudah-mudahan bukan karena pesan Ustatd yang khutbah
".....tinggalkan semua hal yang buruk...dan ambilah yang baik dan bermanfaat...."
Dan mudah-mudahan gw dapet rezeki lagi...amiiiiiinnn, atau nunggu bonus akhir tahun lagi.....
(lama banget dong...??) 

2 komentar: