07/03/10

JAP'S STYLE


Pilihan MOdif motor yang lagi trend di Tanah air Indonesia saat ini adalah model simpel, kekar, 
lincah dan tangguh segala medan. Aliran ini dikenal dengan Jap's
style, karena 
mungkin memang pertama kali diciptakan oleh orang-orang muda Jepang atau mungkin juga oleh orang-orang Indonesia yang tinggal di Jepang.
Hehehehe.....ngarep...




Tapi yang pasti modif seperti ini sudah menjadi virus dan menulari hampir semua komunitas roda dua Tanah Air, terutama komunitas motor jadul dan komunitas motor batangan / sport touring.

Disetiap komunitas tersebut hampir pasti minimal ada satu motor yang beraliran Jap's.
Begitu juga berdasarkan data yang masuk ke bengkel gw (dr.D), rata-rata minta dibuat model ini, mulai dari CB, Thunder, Scorpio, Tiger, dll, sampai sepeda pancal pun minta dimodif seperti ini.

Memang modif seperti ini tergolong simpel dan murah, karena hampir semua part terutama kaki-kaki masih bisa digunakan alias tidak perlu diganti, cukup siapkan tangki model retro seperti tangki CB100, DT 80, DT 100, TS 100, RXs, SL 100, XL 100, dll.

Serta lampu head yang bulat, ini juga bisa adopsi dari type-type yang di sebut diatas.
Dan satu lagi motor harus rela dipotong 10-20cm chasis bagian belakangnya. Kalo masih sayang untuk dipotong cari modifikator lain, sebab kalo di dr.D pasti dibabat. ( hehehehe...kayaknya dimanapun juga dipotong).
Tapi ma'af, sebenarnya modif seperti ini tidak bisa dibilang murah juga, karena bahan-bahan terutama 

tangki model ini dipasaran sekarang sedang naik daun (ulaaaaat...kali) dan naik harga, minimal dijual Rp.400.000,- sampai Rp. 750.000,-
Makanya kalo berminat silahkan berburu tangki terlebih dulu, karena untuk part yang lain gampang dan bisa diatur.
BAGAIMANA DENGAN ANDA ???    SELAMAT BERBURU BRO. . .

3 komentar:

  1. mantab neh bung...tar kl gw dah punya motor lagi gw bakal modif kayak gini...

    BalasHapus
  2. ane juga suka jap's style...tapi pulsar 180 ane dah mantep bener bentuknya bro....tapi kalo stang jepitnya ane kurang suka, tapi sayang kagak bisa diganti harus cari model stang pulsar lama dulu...hiks..hiks...

    BalasHapus
  3. bossss.....aq terpengaruhhhhhhhhhh

    BalasHapus