09/06/10

ARTI NAMA

DEREK DZAKIR CADUDASA ini nama panjang anak pertama gw, yang arti per kalimatnya : DEREK adl penguasa rakyat yang adil, DZAKIR adl mempunyai daya ingat yang kuat, CADUDASA adl cemerlang, jadi arti secara keseluruhan kurang lebih adalah anak yang sholeh,berbakti kepada kedua orang tua, ta'at kepada agama dan berguna bagi nusa dan bangsa serta tidak pernah kekurangan suatu apapun ... amiiiiiiinnnn..... yaaa itu sih harapan dan do'a gw sebagai orang tua..... yang lain gak boleh iri hehehe....

Tapi alkamdullillah do'a dan harapan gw didengar sama Allah, dari umur 2 th kecerdasan serta daya ingat yang kuat sudah mulai kelihatan pada anak gw ..... dan sampai pada saat ini (umur 4,5 th) makin kelihatan kecerdasan dan daya ingatnya ditambah lagi makin bisa menguasai temen-temennya (dalam arti positif).
Karena itu gw yakin kalau nama itu berpengaruh besar pada kehidupan seseorang, gw nggak setuju kalau ada yang bilang apalah arti sebuah nama, nama itu sekedar tanda. Ungkapan seperti itu bagi gw salah besar, yang benar selain sebagai tanda nama itu adalah do'a dan harapan orang tua terhadap anaknya. Bagaimana menurut anda ?    
Kembali ke anak gw "Derek" ada satu hal yang bikin gw dan bini gw pusing, bahkan kadang-kadang bikin kami berdua ribut, anak gw paling susah makan, sehingga badannya nggak bisa gede alias kurus kayak gw.... hehehe.... Udah konsultasi kedokter mana aja dan dikasih vitamin apa aja, hasilnya nihil, akhirnya sampai sekarang ya tetep kurus tapi ya udah lah yang penting tetep sehat dan makin pinter (prinsip gw sekarang). Karena mau gw ganti nama Gembul biar doyan makan dan jadi gemuk, udah banyak yang pake', hehehe jangan marah ya mbul.
Dan satu pesen gw kalo ketemu anak gw jangan pernah ngomong yang nggak bagus (jorok),karena akan gampang sekali diinget walaupun hanya sekali denger, dan bagi yang perempuan jangan pernah berpakaian seksi didepan dia kalo nggak mau dibuat malu ama dia, karena lo bakalan dicela dan dibilang calon penghuni neraka. Coba aja kalo nggak percaya !

2 komentar:

  1. Tapi jangan dicoba deh...

    BalasHapus
  2. jangan diganti ama nama gembul bung...nanti kalo naek CB100 kayak beruang sirkus kayak gembul HDC wkwkwkwwkkw

    BalasHapus